Friday, April 18, 2003

di balik nama Anisah

hwahhh.. sudah lama niy gak ngeblog.. :) ayo ayo kita mengeblog lagi.. hehehe.. hmm.. jumat2 gini libur.. harusnya siy blajar.. cuma ntar2an aja deh.. hehehe..



Anisah.. That's it.. Banyak orang yg heran karena nama gw cuma terdiri dari satu kata.. Mereka pasti nanya ,"Anisah doang??" dan gw bakal jawab, "yupp.." :) Lagian nama gw lumayan panjang kok.. 6 huruf lohh.. hehehe.. Dulu malah gw punya temen di smp yang namanya cuma Wati.. udah.. tuh kan malah dia cuma 4 huruf.. hehehhehe..:P



Satu hal lagi, hampir semua orang ngira Anisah artinya sama dgn Annisa (perempuan_red) yang diambil dari bahasa Arab.. Well, bener siy nama gw diambil dari bahasa Arab dan gw emang perempuan... hehehe.. tapi kalo dari segi bahasa, beda satu huruf pun artinya bakal beda..

Jadi.. Anisah artinya apa??? Actually, it means "friendly" alias "ramah".. :) Kalo ga salah bokap gw pernah crita nama ini dikasih sama Jiddi gw (kakek_red) dan udah disiapin sejak gw masih di dlm perut nyokap..



Nyokap gw cerita, waktu gw masih di perut nyokap, bokap n nyokap gw lumayan ngarepin kalo anak pertama mereka itu cowok..hehehe.. Eh, apa boleh buat hasil USG nunjukin kalo bayi di dlm perut nyokap gw adalah bayi cewek manis o^_~o yg akhirnya dikasiy nama Anisah.. :D So, here i am.. the unexpected child..hehehe.. just kiddin'.. Mana bisa siy ortu gw ga sayang banget sama anaknya yg manis, baik hati, lucu, tidak sombong, rajin membantu orang tua, dsb dsb ini.. hehehe..:P



Tanggal 21 Juli taun 1985, menjelang tengah malem, bokap n nyokap gw lagi di mobil dlm perjalanan pulang dari mana gtu gw ga tau.. Cuaca saat itu siy katanya kurang bersahabat lantaran hujan deras banget dan berpetir2 gitu.. Nah, tiba2 nyokap gw yg duduk di samping bokap ngerasa ada genangan air di kakinya.. trus dengan naif dan santainya nyokap nanya ke bokap gw.. "kok basah,ya?" huhuhuh... Bokap gw nyalain lampu dan ternyata air ketuban nyokap gw udah pecah.. di dlm mobil! hehehe.. Langsung deh pasangan muda itu panik.. hehehehe.. bokap gw ngebut ke RS Bersalin Harapan Bunda di daerah Pasar Rebo, Jakarta Timur..



Bgitu sampe nyokap gw langsung dibawa masuk ke ruang bersalin.. Dan, jangan kira dokter dan suster2 yg ngebantu proses kelahiran gw itu gak sempet gw bikin panik.. hehehe.. karena ternyata gw lahir dalam posisi sungsang alias kaki duluan (kaki kiri tepatnya)!!! Hehehe.. :) Untungnya, karena kekuasaan Allah smuanya bisa diatasi.. dan bayi perempuan manis (suit suiittt.. :P) dgn bobot 3,1 kg itu lahir pada jam 12 malem lewat beberapa detik.. Jadilah gw lahir di tanggal 22.. bukan 21.. :)



Kalo dari cerita2 ortu gw, kayaknya proses gw lahir ke dunia ini lumayan bikin heboh banyak orang.. hehehe.. Maklumlah, anak pertama.. dan cucu pertama pula di keluarga nyokap gw.. :D Gak heran kan kalo keliatannya smua orang rebutan buat manjain gw..hehhehe.. *besar kepala*:P



Btw, gw nemu ramalan ttg nama gw nih.. bukan berarti gw percaya bgt sih.. tapi gw akui ada beberapa hal yg kebetulan sesuai sama gw..



Your name of Anisah gives you a very idealisticbut passive outlook

on life. You desire culture and all the refinements of life but you

are inclined to live in your dreams. Although you would like to do

many things, procrastination undermines your accomplishment and

success in life. You do not like to create issues and will do

anything to avoid a conflict. Making decisions is difficult for you

without the support and approval of others. This name gives you a

very sensitive nature, making you feel much that you do not

understand. Your feelings are easily hurt, at which times you are

inclined to withdraw and become uncommunicative. Although you desire

the friendship and association of others, you find it difficult to

express your thoughts through the spoken word, and others find you

hard to get to know. It is much more natural for you to express your

deeper thoughts in writing. Inner tension can deplete your physical

vitality. You are inclined to indulge in rich foods that lack proper

nourishment. The physical weaknesses due to this name centre in the

heart and respiratory organs, and in the fluid functions.




0 comments: