Saturday, April 2, 2011

I wish you enough

Recently I overheard a mother and daughter in their last moments together at the airport. They had announced the departure. Standing near the security gate, they hugged and the mother said, “I love you, and I wish you enough.”

The daughter replied, “Mom, our life together has been more than enough. Your love is all I ever needed. I wish you enough, too, Mom.” They kissed and the daughter left.

The mother walked over to the window where I was seated. Standing there, I could see she wanted & needed to cry. I tried not to intrude on her privacy, but she welcomed me in by asking, “Did you ever say good-bye to someone knowing it would be forever?”


“Yes, I have,” I replied. “Forgive me for asking, but why is this a forever good-bye?”.

“I am old, and she lives so far away. I have challenges ahead and the reality is – the next trip back will be for my funeral,” she said.

“When you were saying good-bye, I heard you say, ‘I wish you enough.’ May I ask what that means?”

She began to smile. “That’s a wish that has been handed down from other generations. My parents used to say it to everyone.” She paused a moment and looked up as if trying to remember it in detail, and she smiled even more.”When we said, ‘I wish you enough,’ we were wanting the other person to have a life filled with just enough goo d things to sustain them.” Then turning toward me, she shared the following as if she were reciting it from memory.


I wish you enough sun to keep your attitude bright no matter how gray the day may appear.
I wish you enough rain to appreciate the sun even more.
I wish you enough happiness to keep your spirit alive and everlasting.
I wish you enough pain so that even the smallest of joys in life may appear bigger.
I wish you enough gain to satisfy your wanting.
I wish you enough loss to appreciate all that you possess.
I wish you enough hellos to get you through the final good-bye.

She then began to cry and walked away.

They say it takes a minute to find a special person, an hour to appreciate them, a day to love them; but then an entire life to forget them. TAKE TIME TO LIVE…..


(A friend e-mailed this story to me, I don't know whether it's a true story or not but I find it quite touching.. =) )

Friday, December 10, 2010

Super (Romantic) Hero

I'm not a fan of super hero type of movies.. On this department, I can proudly say that I'm a total girly girl.. LOL! I almost don't give a tiny rat's ass about the ├╝bercool fighting scenes, scary monsters/mutants/crazy scientist/robot/alien whatsoever, or all those spectacular special effects thingies that lots of people go ga ga about. Those are the things that make me snore during the movie. Want me to stay awake?? More drama, please! Put on some romantic scenes with heartmelting dialogues and I shall guarantee you my undivided attention. Less frames of the super hero trying to kill the monsters, and more of the super hero taking his girlfriend out to a romantic dinner! Haha. Yeah, you got the idea.

Well, since the romantic scenes are basically all I care about from super hero movies, here I am posting the lines which, I think, are the most romantic lines from all of the superhero movies I've watched so far. It's from the last scene of Spiderman 2. =)

Mary Jane: Peter. I can't survive without you.

Peter Parker: You shouldn't be here.

Mary Jane: I know you think we can't be together, but can't you respect me enough to let me make my own decision? I know there'll be risks but I want to face them with you. It's wrong that we should be only half alive... half of ourselves. I love you. So here I am… standing in your doorway. I have always been standing in your doorway. Isn't it about time somebody saved your life?

Mary Jane: Well, say something…

Peter Parker: Thank you, Mary Jane.


Ah, if I were a guy, I'd definitely marry someone like MJ.

--
Sent from my mobile device

Wednesday, December 1, 2010

(I've had) Enough

I forgive you, not because I want to become a saint but because I do not want to endure this hatred. This tiresome hatred.


Now leave us alone.

Sunday, November 21, 2010

Ten

Whoever said that love is easy, must has never been in love;
Sometimes it's a land mine, one wrong step and it blows up;
A word, a look, lights a hidden fuse.

It's hard to see just what you have, when you're seeing red;
And it's easy to do something that you know you both will regret;
Better stop, think, count to ten before I leave.

One, I still wanna hate you;
Two, three, I still wanna leave;
Four, searching for that door;
Five, then I look into your eyes;
Six, take a deep breath;
Seven, take a step back;
Eight, nine, I don't know why, we even started this fight;
By the time I get to ten, I'm right back in your arms again.

Words thrown so callously like weapons when we fight;
But when they cut too deep, I wanna leave it all behind;
That I've to count to ten, before I cross that line.

One, I still wanna hate you;
Two, three, I still wanna leave;
Four, searching for that door;
Five, then I look into your eyes;
Six, take a deep breath;
Seven, take a step back;
Eight, nine, I don't know why, we even started this fight;
By the time I get to ten, I'm right back in your arms again.

You can lose what you're not thankful for,
I don't want that to happen to you and me,
Better count my blessings.

One, you still move me;
Two, three, you send chills right through me;
Four, you keep me wanting more;
Five, when I look into your eyes;
Six, you're my best friend;
Seven, that will never end;
Eight, nine, I don't know why, but thank God it happens everytime;
By the time I get to ten,
By the time I get to ten,
I can see how blessed I've been.

I'd chose you all over again...

(Jewel Kilcher)

Monday, November 8, 2010

Misiii.. saya mau merepet dulu..

Sesuai judul postingan kali ini.. I'm wrilly2 in the mood for merepeeutt aka curcol gila2an.. eits, gak curcol juga siih secara panjang ya, bok!

Kalimat di atas itu adalah warning yaa, so kalo sodara-sodari hadirin-hadirot sekalian punya hajat yang lebih penting ketimbang baca repetan saya, disarankan buat close aja window nya..karena eh karena sumpah deh postingan ini rasa2nya kurang bermanfaat buat kemaslahatan umat..

Eh tapi kalo emang lagi segitu mati gaya nya ga ada kerjaan sih sok atuh manggaaa menyaksikan saya merepet..

Baiklah tanpa lebih banyak congcings mari segera dimulei.. Pusat permasalahan kehidupan eyke akhir2 ini rasa2nya bersumber di satu kata deh.. KAWIN! hahahahahaha.. (tertawa frustrasi) Maaak, umur udah lewat seperempat abad iniii.. udah masuk masa2 krisis pengen ngerasain kewong! Rambut pun udah mulei beruban satu dua helai..

Pujaan hati pun insyaAllah udah tersedia..udah mantep lah ini hati segala macem pokonya mah insyaAllah kami siapppp (dan ngebet..hahaha) lahir batinnn.. Keluarga punnn insyaAllah udah sreg di hati..saya sudah (pede) diterima ama keluarga sang pujaan hati..secara pendekatannya juga udah nyaris 10 taon.. dari adeknya masih esde sampe udah mau lulus SMA!! Lama yeee.. iye!

Nahh,,terus kenapa dong dong dong gak kawin kawin jugaa?? Pan katanya situ ngebet?? Huhuhu.. Masalahnyaaa, karena suatu hal berbau tradisi adat-istiadat yang krusial (buat keluarga, buat gw mah kagak!), sang pujaan hati eyke masih belum bisa merasakan apa yg saya rasakan dengan keluarga doi.. singkatnya, belum diterima. Kasiaan yaaa.. Sepuluh taun jek.. Kemane ajeee ente??! hahaha.. (terlalu banyak tertawa mengindikasikan perasaan miris yg ditutup2i)

Segala daya dan upaya rasa2nya udah kami lakukan deh untuk menggoyahkan kekerasan hati yang paduka raja padang pasir (baca: eyke punya bapak moyang), karena niscaya kalo hati sang paduka sudah luluh mah anggota kerajaan yg lain dijamin manut2 ajee.. Tapiii, ya apa mau dikata..namanya juga ujian yah..mungkin emang belum waktunya juga sehingga saya dan sang pujaan hati harus luar biasa sabaaaarrrrrrrrrrr..sembari menahan hasrat yg kian membuncah untuk membina bahtera rumah tangga.. ahuhuhu.. Tapi teteeupp haqqul yaqiiiiinn insyaAllah kalo saatnya tiba my daddy daddy bala bala akan rontok juga hatinya sama calon menantunya iniii.. Aamiin..

Hey Daddy, if you read my blog..percayalah tidak ada lelaki di luaran sana yang bisa mencintai, menjaga, membahagiakan, membimbing dan memimpin anak gadis sematawayang-mu ini sebaik dia!! =)

Sabar sabar sabarrr.. itu sihh inti dari perjuangan cinta kita berdua.. Caelah.. Dari mulai saya ditembak di depan lab kimia SMA kita bulan Januari 2001.. ahik..ahikk.. Terus ditinggal kuliah di luar negeri enam bulan sesudahnyaa.. Long distance lima tauuuunnn.. Dari mulai beda waktu 1 jam sampe 12 jam..udah tau rasanya! Teteupp mesti sabaaarrr.. hahaha.. Walopun akhirnya saya sempat cemen dan ngerasa lelah pacaran jauh2an yg berujung kita putus (di status, di hati mah gak pernah kali yaa??hahaha.. najis!)

Tapi insyaAllah kalo jodoh gak kemana2 emang.. setelah hampir 3 taun jalan sendiri2, ya kok bisa2nya di'pertemukan' lagi dalam kondisi yang rasa2nya terlalu menakjubkan buat dibilang kebetulan.. Prikitiiiwww! (Afterall, kita percaya nggak ada yang kebetulan di dunia ini.) Saat itu juga, we instantly know..this is it..we're meant to be together and nothing can ever come in between again, insyaAllah!

Eits, tapi emang ga boleh jumawa berlebihan..hahaha..pasalnya, sungguh ironis..beberapa saat setelah kita nyambung lagi ituuu, sang pujaan hati harus beremigrasi ke negeri kumpeni buat mengejar cita2nya menjadi ilmuwan dan menguasai dunia! Maaakk, ditinggal lagi doong eykeeee.. Halo, long distance relationship apa kabarmu..kita berjumpa lagii! *nangis guling2an tujuh hari tujuh malem!*

Ehh, apa tadi kuncinyaa?? SABARRR.. tuh ditulis gede2 di karton manila berhias glitter, ditempel di cermin samping tempat tidur biar tiap bangun pagi bisa terapi menghipnotis diri sendiri.. Lagipula, insyaAllah jauh2an kali ini nggak sampe selama dulu dongg.. ya iya kan pengennya cepet2 kawinnn.. huhuhu.. Segala daya dan upaya punn digencarkan untuk mencapai tujuan itu, terutama mendapat restu sang paduka raja padang pasir.. Tiada hil yang mustahal kalo atas izin Allah kan yaaa.. jadi insyaAllah penolakan2 beliau selama ini gak bikin kami gencar melainkan semakin kekeuh sumekeuhh..

Walaupun demikian, saya dan pujaan hati teteeup manusia biasa yaaa.. Kadang2 saya juga jiper, galau, stress, capek, nangis guling2an, apalagi ngeliatin orang2 pada kawinnn semuaaa..aaaa gw kapaann??!! Nanti giliran eyke yg udah sembuh, gantian sang pujaan hati yg sutresno.. ganti2an ajaaa gitu.. Tapi Alhamdulillah bisa saling menguatkan kalo yg satu lagi lemah, dia bisa menahan saya kalo pengen guling2an di rel kereta Lenteng Agung, dan saya juga bisa nahan dia untuk gak lompat ke dalem kanal di Delft sono.. Hihihi..

Teteuppp berdoa dan ikhtiar sekekeuh mungkin lahh.. Dan insyaAllah kalo kondisi kejiwaan ini memungkinkan, kita sekarang sih udah ga mau stres2an lagi mainannya..udah ga mau galau2an lagi meratapi nasib.. huhuhu.. Buang2 waktu dan enerhiii.. (buat yg belom tau, percayalah nangis dua hari dua malem itu jauhh lebih CAPEK daripada main dance dance revolution dua hari dua malem non stop!) Jadi, daripada nelongso mewek2an mengasiani diri sendiri, mariiiii kita semangattt '45 buat menyusun strategi menuju tujan yang diimpi2kan yaituuu..tak lain dan tak bukan adalah MENIKAH! Menjalankan sunnah Rasulullah saw, menyempurnakan separuh agama, membangun keluarga yang sakinah mawaddah warahmah.. InsyaAllah.. Aamiiin ya robbal alamiiin..

Semoga sesegera mungkin kalo bobo' ada dia yang nemenin..Hihihii.. Meskipun suara ngoroknya dijamin tidak hanya menggetarkan jantung hatiku..ihiiyy.. tapi juga tembok rumah tetangga!

Friday, October 29, 2010

nyuwun pareng

Kepada dia yang menggenggam kehidupan

kupanjatkan maaf tiada terputus

mengemasi satu demi satu serpihan tanya

pergi mencari benar yang tak hanya di kepala


Dari dia yang bersinggasana dalam terang

kudapati keharusan menelan kata

mengikat erat2 renjana dalam pikiran

membiarkan mimpi penuh luka melepuh perih


Kepada dia yang berkalang hujan

kuletakkan salam yang mulia baginya

bersama racau doa meski tak sempurna

sebanyak sayang tak pernah hilang


Dari dia yang membentuk rupa jiwa

kuyakini hati untuk kembali suatu hari

mengais remah-remah atas nama restu semesta

menangisi senyuman di ujung penantian


Friday, October 15, 2010

Tentang Perempuan

Dia yang diambil dari tulang rusukmu.


Jika Tuhan mempersatukan dua orang yang berlawanan sifatnya, maka itu akan saling melengkapi. Dialah penolongmu yang sepadan, bukan sparing partner yang sepadan. Ketika pertandingan dimulai, dia tidak akan berhadapan denganmu untuk melawan tetapi dia akan ada bersamamu untuk berjaga-jaga di belakang saat engkau berada di depan atau segera mengembalikan bola ketika bola itu terlewat olehmu; dialah yang akan melengkapi kekuranganmu.


Dia ada untuk melengkapi yang tidak ada dalam laki-laki: perasaan, emosi, kelemahlembutan, keluwesan, keindahan, kecantikan, rahim untuk melahirkan, mengurusi hal-hal sepele; hingga ketika laki-laki tidak mengerti hal-hal itu, dialah yang akan menyelesaikan bagiannya sehingga tanpa kau sadari, ketika kau menjalani sisa hidupmu, kau akan menjadi lebih kuat karena hadirnya di sisimu.


Jika ada makhluk yang sangat bertolak belakang, kontras dengan lelaki, itulah perempuan. Jika ada makhluk yang sanggup menaklukkan hati hanya dengan sebuah senyuman, itulah perempuan. Ia tidak butuh argumentasi hebat dari seorang laki-laki tetapi ia butuh jaminan rasa aman darinya, karena ia ada untuk dilindungi. Tidak hanya secara fisik, namun juga emosi.


Ia boleh jadi tidak tertarik kepada fakta-fakta yang akurat, bahasa yang teliti dan logis yang bisa disampaikan secara detail dari seorang laki-laki, tetapi yang ia butuhkan adalah perhatiannya, kata-kata yang lembut, ungkapan-ungkapan sayang yang sepele namun sangat berarti baginya; membuatnya aman di dekatmu.


Batu yang keras dapat terkikis habis oleh air yang luwes, sifat laki-laki yang keras ternetralisir oleh kelembutan perempuan. Rumput yang lembut tidak mudah tumbang oleh badai dibandingkan dengan pohon besar dan rindang, seperti juga di dalam kelembutannya, di situlah terletak kekuatan dan ketahanan yang membuatnya bisa bertahan dalam situasi apapun. Ia lembut bukan untuk diinjak, rumput yang lembut akan dinaungi oleh pohon yang kokoh dan rindang.


Jika lelaki berpikir tentang perasaan wanita, itu akan menyita sepersekian dari hidupnya. Tetapi jika perempuan berpikir tentang perasaan lelaki, itu akan menyita seluruh hidupnya.


Karena perempuan diciptakan dari tulang rusuk laki-laki, karena perempuan adalah bagian dari laki-laki.. apa yang menjadi bagian hidupnya, akan menjadi bagian bagi hidupmu. Karena kau dan dia adalah satu. Dia adalah dirimu yang tak ada sebelumnya. Ketika pertandingan dimulai, pastikan dia ada di bagian lapangan yang sama denganmu.