Saturday, April 18, 2009

ketika Bokap gw kelilipan..

Eh, hari ini hari Sabtu, kan?? Hari penuh kebebasan buat gw.. Huhuhu.. Bebas ga mandi seharian (tapi sore2 biasanya 'terpaksa' mandi krn mau pergi..=p).. Bebas leyeh2 di kamar sambil ntn dvd/baca buku.. Bebas main sama peliharaan2 gw.. Dan yang paling penting, bebas balas dendam bangun siang bolong.. That's what I love the most about weekend..

Sayangnya hari Sabtu ini berbeda..

Pagi2 tadi, dikala gw sedang asik2nya berkelana di dunia mimpi.. Tiba2 gw kebangun gara2 di luar kamar gw berisik banget.. Suara Bokap gw bernada heboh ga tau ngomong sama siapa.. Nyokap gw nimpalin dikit2.. Duuuuhh.. Ada apa sih ini berisik bangettt.. Tutup kuping pake bantal, coba merem lagi.. Tiba2.. "Nisaaaaaaaaa.. Nisaaaaaaa.. Sini, Nis!!!", suara Bokap memanggil. Pengen pura2 ga denger sih tapi ntar dosa.. huehehe =p Bangun lah dari tempat tidur, kucek2 mata, buka pintu kamar, dengan mata kriyep2 nyamperin Bokap yang lagi duduk di sofa sama Nyokap..

Gw: "Iyaa.. kenapaa..?" Suara bantal mode : on.

Bokap: "Ini sini coba liatin nih di mata Aba' (panggilan buat bokap_red) ada apaan?? Kayak kelilipan kemasukan apa nihh.."

Gw: "Hmmmhh.. Iyaaa" Masih setengah merem.

Nyokap: "Gak tau tuh, tadi sih udah mama liatin ga ada apa2, Singgih (karyawan bokap) juga udah disuruh liatin kayaknya ga ada apa2 deh.."

Yasudah coba lah gw mengangkat2 kelopak mata kanan bokap mencari harta karun.. Huehehe... Ga ada apa2 sih, at least sepenglihatan mata gw yang jelas2 bukan dokter, apalagi dokter mata.

Gw: "Gak ada apa2, kok.."

Bokap: "Ah gak mungkin, coba liat lagi yang bener!"

Laahh.. Gimana ini.. Yaudah coba liat lagi.. Kali ini di teras belakang biar lebih terang di bawah sinar matahari.. Tetep gw ga liat apa2..

Gw: "Ga adaaa.. Coba dicuci aja pake cairan pembersih mata.. Biar kotorannya keluar.."

Bokap: "Oh gitu yaa.. "

Langsung heboh nyuruh Singgih buat ke apotek beli cairan pembersih mata.. Panik kayak mau diserang pasukan sekutu yang diboncengi oleh NICA.. (ok ga nyambung, tiba2 gw inget pelajaran sejarah SD =p) Sementara itu gw bersiap balik ke kamar ngelanjutin tidur.. Ehhh.. Bokap gw berisiiiiikkk bangeettt.. Mondar-mandir ke seluruh penjuru rumah sambil ngedumel2..

Bokap: "ini gak mungkin nih kalo ga ada apa2.. pasti kemasukan sesuatu.."

Nyokap: "iyaaa..makanya udah tunggu aja cairan pembersih matanya.."

Gw: "iyaaa.." Mengangguk2.

Bokap: "coba kamu liat lagi, Nis.. Coba disapu dalem kelopaknya pake cotton bud.." Nyodorin cotton bud.

Gw: "He??? pake cotton bud???"

Bokap: "Iya udah cepetan diusapin gitu ke dalemnya, nanti kan kotorannya keangkat!" dengan nada gak sabar.

Gw (dalem hati): "Buseettttt.. ngeri amaaatttt.." *menelan ludah"

Gw: "ga mau ahh, serem.. ntar malah kenapa2.. cotton bud kan ga steril.. lagian nanti malah luka.. udah tunggu Singgih aja bawa pembersih mata.."

Bokap: "ini gak papa sini pake cotton bud!" Maksa.

Gw: "ga ahh ga mau sereem.. " Terus duduk di sofa samping nyokap.

Gw (bisik2) : "Ih, Aba' rewel banget sih klo sakit dikit aja.. hebohh.."

Nyokap (bisik2): "Iya tuh emang.. Lebay.. Ngalah2in anak kecil ajaa.."

Lalu kami berdua cekikikan..=p Sementara itu bokap masih panik mondar mandir sambil ngomel2 tentang matanya.. Kali ini sambil ngoceh2 kenapa si Singgih lama banget ga dateng2, padahal mah perginya juga baruuuu aja. Buset deh..

Akhirnya bokap gw ga sabar nunggu Singgih.

Bokap: "ayo anterin Aba' ke dokter mata!! Buruan!!!"

Gw: "Yaudah ayo.."

Langsung ke kamar mandi, cuci muka, gosok gigi, boro2 mandi..bisa2 kamar mandi gw di bom sama bokap gara2 dia ga sabar.. huehehhe..

Langsung cabcusss ke Jakarta Timur Eye Center di deket rumah gw.. Sepanjang jalan yang paling cuma brapa menit aja tuh baweeeel bgt bokap gw. Uring2an gitu. Pas nyampe parkiran RS nya penuh bgt, bokap ngomel2 lagi. Akhirnya dia turun duluan sementara gw cari parkir (yg mana akhirnya gw kena omel lagi krn katanya parkirnya kejauhan.. duhh.. nasiiibb nasiiibb.. emang RS nya punya gw apa gw boleh parkir seenaknya!?)

Hmmm.. Hasil dari ke dokter itu adalah mata bokap gw kemasukan kotoran doang, jadi cuman dibersihin aja n dikasih obat tetes mata gitu.. See, biasa aja kannn?? Padahal doi hebohnya udah kayak kebakaran jenggot.. Ckckckckck..

Dari RS, pulang ke rumah lewat jalan tikus biar lebih cepet, emang sih banyak polisi tidurnya.. Tp gw juga nyetir pelan2 aja gak begajulan.. Tiba2 kena lagi gw ama bokap yg lg rewel.

Bokap : "ah, cuma sebentar aja disetirin kamu Aba' udah mual gini.."

Gw : *SIGH* Dalem hati, "buseeettt.. kena lagiiiii.. perasaan dari sekian banyak nya orang yg gw setirin lwt jalan ini baik2 ajaaa.. sabaaarr.. sabaaaarr... he's in a crappy mood.. fiuhh.."

Sampe rumah bokap lgsg msk kamar terus tidur, capek kali ngomel2 dari pagi.. Huehehhe.. =p Nyokap langsung nyamperin gw dan berkasak-kusuk.

Nyokap: "sakit apa kata dokter mata nya??"

Gw: "cuma kemasukan kotoran doang.."

Nyokap: "tuh kannn.. gitu aja hebohnyaaaaa.." Geleng2 kepala.

Huahhh..rusak sudah kenikmatan tidur gw di sabtu pagi yang cerah gara2 bokap yang klo sakit dikiiiiiit aja hebohnya ampun2an.. Siapa yang nyangka kan klo liat sosok bokap gw yang badannya gede, tampak berwibawa (cenderung serem kadang2.. =p hehehe).. Ternyata mata kelilipan doang rewelnya kayak anak kecil.. Huhuhuhu..

4 comments:

Mrs. Febriajie April 19, 2009 at 1:29 PM  

HUAHAHAHAHAHAHA.... kocak sekali Aba-mu xD
Yaaaaaaaaaa elo ga ngerasain langsung kan nis, sapa tau emang annoying banget rasanya di mata xP

niysa April 19, 2009 at 11:51 PM  

hehehehe.. iya sihh.. tapiiii ternyata kisah sang mata kelilipan ga berakhir sampe disitu say.. pas sore2 ada lagi kelanjutannya.. nanti aku bikin part two nya deh.. hehehehe..=p

ydoea April 21, 2009 at 1:58 AM  

cotton bud?? serius ajah..
mengerikan sekali bokap lo nis..

niysa April 21, 2009 at 10:21 PM  

yup.. that's my dad, yan.. huhuhu..