Saturday, April 10, 2010

(those aren't) Happy Tears

Banyak sekali berita bahagia yang dateng dari teman-teman dekat gw belakangan ini, sahabat-sahabat gw. Percaya deh, gw bersyukur dan bener-bener bahagia buat kalian. Saat gw senyum dan bilang "Selamat yaaa!!!", itu bukan cuma di bibir aja. InsyaAllah gw tulus, dari dasar hati terdalam.

Tapi tolong maafin gw, kalo begitu gw selesai bales messages kalian, atau tutup telepon kalian, gw mulai ngerasain rasa sakit yang menyesakkan di dada gw. Dan tanpa bisa gw cegah, air mata itu udah mengalir dari mata gw. Gw pengen banget bilang itu air mata bahagia. Gw pengen banget bisa bilang gitu. But I guess that would be a lie.

Gw tau semua udah ada jalannya masing-masing. Gw tau kebahagiaan dan keberhasilan kita gak bisa diukur dengan apa yang dicapai dan dilakukan orang lain. Selama hampir 25 taun gw hidup di dunia ini, rasa-rasanya gw hampir ga pernah berusaha buat meraih sesuatu cuma karena ngeliat orang lain bisa ngedapetin itu. Kalo gw berusaha keras untuk ngeraih atau ngedapetin sesuatu, biasanya karena gw emang pengen, bukan karena si A bisa begini, atau si B bisa begitu. Gw percaya setiap orang punya impian dan harapan yang berbeda-beda untuk dikejar dalam hidupnya. I'm not a competitive person, I believe those who know me will agree on this.

Tapi ini, kebahagian yang lagi menyebar merajalela di temen-temen gw akhir-akhir ini, mimpi-mimpi mereka yang lagi jadi kenyataan itu, itu mimpi gw juga!!! Itu kebahagiaan yang mati-matian gw kejar, yang setiap malam menghantui tidur gw, dan setiap saat gw minta di dalam doa-doa gw. It feels so close, yet far away at the same time. Dan meskipun gw tau semua itu udah ada waktunya masing-masing, gw ga bisa berhenti ngebatin kapan giliran gw dateng. Kapan kebahagiaan itu bisa gw rasain. Dan itulah penyebab air mata itu menetes.

Rasanya menyakitkan. Ya, menyakitkan ketika gw ngerasa orang lain kok jalannya lurus-lurus aja, gampang-gampang aja untuk dapetin kebahagiaan itu. Sementara gw, dan dia, masih harus ngelewatin rintangan yang maha dahsyat sampai entah kapan. Tentunya bodoh banget buat gw mikir kayak gitu, setiap orang pasti punya permasalahan dan cobaannya masing2 yang gw belum tentu tau, kan. Apa yang keliatan di permukaan belum tentu yang sebenarnya, dan ga ada yang bener-bener tau kecuali ya mereka sendiri yang ngejalanin.

Sabar dan ikhlas, rumus paling klise, paling susah, sekaligus paling bener buat semuanya. Ga ada yang namanya kebetulan. Semua hal yang terjadi dalam hidup kita pasti ada alesannya, dan pasti ada hikmahnya. Walaupun sabar dan ikhlas kadang-kadang bisa jadi susaaaaaahhh banget, tapi setidaknya gw terus mencoba untuk itu. Ga ada cobaan yang ga bisa diatasin, ga ada ujian yang ga bisa dilewatin. Dengan penantian dan perjuangan maha dahsyat yang harus gw, dan dia, lewatin ini, kebayang dooonggg gimana extra nya kebahagiaannya nanti!!!! Wooohoooo!!! (Hehehe.. usaha menghibur diri sendiri..=p)

Well, bukan berarti gw udah ga 'tertohok' kalo denger berita-berta bahagia itu lagi, sih. Occasional tears might still fall. Hehehe.. Tapi gw berusaha banget buat sabar dan ikhlas dengan keadaan gw saat ini. Meminjam kalimat sahabat gw yang luar biasa, gw berusaha sabar dan berusaha mengerti cara Tuhan mencintai gw. =)

2 comments:

diyan fajar April 10, 2010 at 6:38 AM  

Hey hey hey..
Lo masih punya gw disini, bok..
Yg bahkan ga tw apa yg bs gw perjuangin, atw sbnrnya tw bahwa yg mw gw perjuangin itu suatu hal yg ga layak utk diperjuangkan ;)

Tenang bok,
Semua kan indah pd waktunya..
Mgkn memang blum wkt qt skrg ini..

Sm spt wkt kecil, qt ga bs baca.. Akhirnya bs jg.. Bahkan gw msh ga percaya klo udh lulus master, yg ternyata skrg lah wktnya ;)

Jd pasti akan ada wktnya gw dpt kerja, dpt ssorg, n de el el.. Hehe..
amiinn..

So, tetep sabar, ikhtiar n tawakal..
Me loves you :*

Sara Sherlini Febriajie April 14, 2010 at 10:09 PM  

Baru baca, neng.. Gw setuju sm kata2 ini nih --->
"Dengan penantian dan perjuangan maha dahsyat yang harus gw, dan dia, lewatin ini, kebayang dooonggg gimana extra nya kebahagiaannya nanti!!!!"

Gw punya temen deket yg mirip2 elo ceritanya..huhuhu.. cuma bisa doain semoga kalian diberi kesabaran extra yah... 'n bener banget, semua ada jalan masing2..try to deal with it ya neng. Sabaaarrrrr :) *hugs*